Thursday 14 September 2017

Enam Tipe Wanita Yang Tak layak Dijadikan Isteri

[FOTO : Google]

Rencong muda | Semua Lelaki pasti menginginkan wanita yang menjadi isterinya kelak ialah perempuan yang sholehah, berbakti kepadanya dan bertaqwa kepada Allah SWT.
Seperti yang Rasulullah Sabdakan :
“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah,” [HR Imam Thabrani].
Walaupun wanita itu bak perhiasan dunia, adapula wanita yang tidak layak dinikahi untuk dijadikan pendamping hidup.
Seperti yang lansir islampos, KH Hasyim Asy’ari dalam karyanya “ Dhau’ul Mishbah fi Bayani Ahkamin Nikah’” menyebutkan ada enam perilaku wanita yang menjadikannya tidak layak untuk dinikahi. Antara lain :
“Sebagian orang Arab mengatakan, jangan kau nikahi enam macam perempuan, yakni, annanah, mannanah, hannanah. Jangan pula kau nikahi perempuan yang haddaqah, barraqah, dan syaddaqah”.
Pertama, Perempuan yang annanah.
Perempuan ini adalah yang banyak mengeluh, mengadu, dan sering membalut kepalanya. Tak ada baiknya jika menikahi perempuan yang sakit-sakitan dan berpura-pura sakit.
Kedua, Perempuan yang mannanah. Perempuan ini ialah yang punya kebiasaan suka mengungkit-ungkit suaminya.
Ketiga, Perempuan yang Hannanah. Perempuan ini ialah yang merindukan suami yang lain, ataupun seorang anak dari suami yang lain. Misalnya ia membayangkan kalau suaminya seperti artis yang tampan.
Keempat, Perempuan yang Haddaqah. Ialah perempuan yang suka melihat-lihat sesuatu lalu menuntut suaminya untuk membelinya.
Kelima, Perempuan yang Barraqah. Istilah ii mengandung dua makna, yaitu yang sepanjang hari selalu bersolek berlebihan. Sedangkan makna satunya lagi ialah wanita yang suak marah-marah karena makanan.
Keenam, Perempuan yang Syaddaqah, ialah perempuan yang banyak bicara alias cerewet.
Perempuan yang memiliki enam sifat ini tidaklah layak untuk dijadikan pasangan hidup. Karena tidak mendukung untuk meraih kehidupan yang bahagia nantinya.
Semoga kita semua mendapatkan seorang istri yang sholehah dan terhindar dari enam perilaku tersebut.
“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah,” [HR Imam Thabrani]


Previous Post
Next Post

0 komentar: