Thursday 7 September 2017

Bukan I Love You, Tapi Ini Yang Harus Diucapkan

[FOTO : Google]
Rencongmuda | Sekarang ini banyak kita jumpai remaja yang dengan mudahnya mengucapkan kata sayang kepada pasangannya.

Untuk mengucapkan I Love You tidak lah susah, burung Beo pun bisa untuk itu. Lidah memang mudah untuk mengucapkan, tapi hati siapa yang tau. Cinta itu layaknya seperti iman, diucap dengan lisan diyakini didalam hati, lalu diungkapkan dengan perbuatan.


seharusnya begitu juga dengan cinta, diungkapkan i love you, dirasakan dalam qalbu, dibuktikan dengan qobiltu. Hanya butuh beberapa menit untuk mengucapkannya tapi butuh seumur hidup untuk membuktikannya.

Gunakan masa muda itu dengan hal-hal yang bermanfaat, agar kita kita bisa mempertanggung jawabkan di hadapan-Nya.


“Tidak akan bergeser kaki manusia dari sisi Allah, pada hari kiamat (nanti), sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawabkan) tentang lima (perkara) : tentang umurnya untuk apa dihabiskan, masa mudanya digunakan untuk apa, harta darimana di peroleh dan kemana dibelanjakan, serta bagaimana mengamalkan ilmunya,” [HR Tirmidzi].

Mari kita mengisi masa muda yang berlimpah dengan potensi dan energi dengan baik. Semoga dengan perbaiakan diri kita, Allah memperkuat tekad dalam diri kita untuk menseriusi cinta.


Cinta itu harus dibuktikan dengan tindakan nyata yang serius. Bukan I Love You yang semestinya kita ucapkan, tapi qobiltu lah yang harus kita ucapkan. Bukan hanya mengucap cinta, tapi segera menghalalkannya.

Sumber : buku Ahmad Rifa’I Rif’an


Previous Post
Next Post

0 komentar: