Tuesday 29 August 2017

Tempat Wisata di Aceh Yang Wajib di Kunjungi

Rencongmuda | Berbicara tentang Aceh memang tidak ada habis-habisnya dari mulut orang. Pasalnya negeri yang dijuliki dengan Serambi Mekkah banyak menyimpan sejarah juga tempat wisata yang luar biasa.

Apabila orang sudah melangkahkan kakinya di Aceh, menyesal rasanya jika tidak ketempat wisata ini. Ada beberapa spot wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing dari manca negara.

 Mesjid Raya Baiturahman



Masjid yang menjadi Icon nya kota Banda Aceh ini pernah bakar oleh pihak Belanda pada saat penyerangan ke Koetaradja (Banda Aceh) pada 10 April 1873. Hancurnya bangunan Masjiid yang menjadi kebanggaan mayarakat Aceh tersebut, memicu meletusnya amarah masyarakat Aceh untuk melakukan perlawanan.

Setelah itu, bangunan masjid yang telah dibumihanguskan kembali dibangun ulang oleh pihak Belanda atas perintah Jenderal Van Der Heijden. Pembangunan ulang masjid ini merupakan bagian dari upaya meredakan amarah rakyat Aceh terhadap pendudukan Belanda.

Masjid yang memiliki 5 kubah ini, Yahoo menyebutkan bahwa mesjid ini salah satu dari 10 mesjid terindah didunia. Hal ini tentu membuat bangga kita selaku warga Aceh.
Sangat rugi tentunya apabila sudah di Aceh tidak mengunjungin wisata religi ini.

Pulau Rubiah (Sabang)



Tempat wisata ini memang sudah menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi waktu liburannya.

Pulau yang terletak Kota Sabang yang merupakan  salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan  Pulau Weh sebagai pulau terbesar.

Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sedikitnya pulau ini memiliki 14 dari 15 biota laut yang dilindungin di indonesia.

Alam bawah laut ini yang sangat dinikmati para pengunjung karena memiliki keindahan yang sangat luar biasa dengan terumbu karang yang warna warni.


Pulau Banyak (Aceh Singkil)


Pulau yang terletah di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, bagaikan surga yang tersembunyi, karena memiliki keindahan pantainya yang luar biasa.

Disini banayk terdapat pulau yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Balai, Pulau Tuangku, Pulau Bangkaru, Ujung Batu, dan Pulau Pelambak besar.

Keindahannya berupa pulau dan pasir pantai yang putih denagn pohon kelapa yang menambah keeksotisan pulau ini. Keaneka ragaman flora dan fauna juga menambahkan sensasi yang begitu luar biasa.


 Meseum Tsunami Aceh



Meseum ini dibangun untuk mengenang musibah besar yang menimpa Nanggroe Aceh dari salam pada tahun 2004 silam
Dalam meseum tersebut terdapat barang-barang peninggalan tsunami, yang dapat kita saksikan.

Semoga dengan adanya tulisan ini dapat menambahkan referensi tempat liburan anda.


Previous Post
Next Post

0 komentar: